Sunday 31 January 2016

Sosok dibalik Mobil Listrik Buatan Mahasiswa UNP

Tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan mobil listrik buatan mahasiswa UNP yang kemarin.
Nah,Untuk pengerjaan mobil listrik buatan mahasiswa UNP kemarin, pembuatannya  memakan waktu yang relative lama, lebih kurang sekitar 4 bulan, hal ini dikarenakan pembuatannya tidak hanya dipusatkan disatu tempat, akan tetapi dipusatkan di tiga tempat. Menurut penuturan saudara Veby Prima Putra (anggota Team Mobil Listrik UNP) kepada penulis pembuatan mobil listrik ini di pusatkan di Tiga tempat, yaitu di Payakumbuh untuk pembuatan kerangka mobil listrik, kemudian di Pariaman untuk pembuatan body mobil listrik dan untuk perakitan hingga Uji mesin di pusatkan di bengkel jurusan teknik mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang
Info ini penulis dapatkan Tiga hari yang lalu setelah penulis membagikan Artikel Mobil Listrik Buatan Mahasiswa UNP di google plus, media sosial miliknya si mbah google. Tulisan saya langsung direspon oleh salah seorang anggota team mobil listrik FT UNP yaitu brother Veby Prima Putra, kemudian obrolan pun berlanjut di media sosial buatannya Kang Mark Zuckerberg . Dari hasil obrolan tersebut didapatkan lah nama-nama yang turut andil dalam pembuatan mobil listrik UNP, berikut nama-namanya :
-          Reodhy Hamzah         ( Ketua /Mesin/ 2011)
-          Veby Prima Putra       (Anggota/Mesin/2012)
-          Suiseki Fadhail             (Anggota/Mesin/2012)
-          Aghel Novrinandhes  (Anggota/Mesin/2012)
-          Rolanda Putra              (Anggota/Mesin/2012)
-          Fitrah Muhammad      (Anggota/Mesin/2012)
-          Irawanta                         (Anggota/Mesin/2012)
-          Fajar Wanta                  (Anggota/Mesin/2012)
Saya yakin pasti Banyak sekali hambatan yang mereka temui ketika mengerjakan proyek ini, tapi lagi-lagi berkat kekompakan dan kesolidan Team, Hal itu bisa mereka lalui sehingga bisa menciptakan Mobil listrik pertama menurut saya di Universitas Negeri Padang. Tulisan ini saya buat semata-mata hanya ingin menyampaikan kepada masyarakat luas, bahwa anak UNP juga bisa melakukan hal-hal yang luar biasa, karena saya yakin, Di Fakultas Teknik masih banyak Enginer-enginer yang namanya belum mencuat ke permukaan terutama di jurusan saya (Teknik Elektronika) khususnya di Prodi saya (Pend. Teknik Informatika), semoga kabar mobil listrik ini bisa tersiar kepada  bapak rektor kita tercinta, sehingga mobil listrik ini bisa di Launching secara resmi oleh pihak kampus. Aminn
Pesan yang disampaikan oleh brother Veby kepada saya “Maju Terus Mobil Listrik UNP, Semoga Tiap Tahunnya Ada Pengembangan Yang Lebih Terbaru”

====“Solidarity Forever” ===

Diambil dari akun FB Resmi Brother Veby

 Setelah Jadi

3 comments:

  1. Assalamualaikum, bg hassan. Bolehkah minta kontak salah satu mahasiswa yang bersangkutan. Mohon bantuannya. Thanks before. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kontaknya gag ad mbak
      akun FB nya aj yang ada
      ketik aj nama yang ini mbak "Veby Prima Putra"
      maksih udah berkunjung ke blog saya mbak

      Delete
  2. Assalamualaikum, bg hassan. Bolehkah minta kontak salah satu mahasiswa yang bersangkutan. Mohon bantuannya. Thanks before. :)

    ReplyDelete